Wednesday 8 July 2015

I HOPE YOU'RE THE LAST Vol. 6 (The Last)



Tadi gw iseng baca-baca di blog gw sendiri, miris sekali ternyata, apalagi postingan-postingan di kategori 'Cinta'. Gw sampe mikir,dulu gw gitu amat yak, dibutakan cinta yang padahal cinta itu sendiri gak buta, gw dibutakan cinta sesaat. Alay, berlebihan dan so-so'an romantis adalah beberapa kata yang cocok ditujukan ke gw dalam postingan itu. Tapi gapapa, gw jadiin itu sebagai sesuatu yang bisa gw baca kembali kalo gw udah tua nanti, masa remaja, masa yang penuh dengan kepalsuan, ke4L4yan dan ke 'tokai'-an.

Waktu gw baca di kategori Cinta, mata gw ngelirik ke salah satu judul postingan yang ber-episode, yang dimana postingan tersebut tidak habis sampai disitu dan terus berlanjut. Gw ngelirik ke judul "I Hope Youre The Last." judul ini terus berlanjut sampai Vol.6 yang mana sepanjang gw baca postingan ini mata gw berkunang-kunang, pankreas gw mulai gk bekerja dengan baik dan mual serta pusing. Gw gak percaya malah, dulu gw bisa nulis se4L4y dan seberlebihan itu.


Nah niatnya di postingan ini gw mau ngelarin tuh, sekuel I Hope Youre The Last yang terakhir, yakni Vol.6, gw janji disini gak bakalan ada sesuatu yang lebay dan menyayat hati seperti yg sebelumnya. Jadi, I Hope Youre The Last ini bercerita tentang kisah gw sama salah seorang mantan gw. Eh bukan salah seorang sih, emang dia doang mantan-nya, heran juga gw kenapa dia mau dulu sama gw. Ini adalah sebuah kisah cinta yang penuh lika-liku,tikungan tajam dan trek lurus. Gw seneng banget dulu tuh waktu 'berpacaran' sama dia, yang namanya pacaran pertama ibarat kita makan sesuatu yang enak yang diidamkan dari dulu kemudian memakan nya untuk pertama kali, nah itu yang gw rasain. Dimana-mana sms-an, ngasih kabar, alay2an dan kegiatan tokai lain yang dilakukan sepasang abg labil. Gw menjalani hubungan itu kurang lebih 3 bulan doang, gak tau dia nya yang bosen sama gw atau emang keadaannya harus gitu, jujur gw sakit banget waktu itu, kaya komplikasi sakit gigi, sariawan sama tenggorokan kering. Komplit. Pake telor 2.

Gw gundah gulana, gundah gula*ku, gundah gula tropi**na slim, dan gundah gula lainnya. Terpuruk dipojok kamar dengan lampu 5 watt temaram, meringkuk lesu tak berdaya, seolah hidup gw udah mau abis karena hubungan gw sama dia selesai. Sampai akhirnya gw mendapat wangsit dari leluhur gw, sebuah keris yang suci yang dapat membalaskan dendam gw ke dia.HuaHuaHua (kaga, jahat banget gw kalo gitu.).
Sampe akhirnya gw menyadari sesuatu yang membuat gw tau arti hidup bukan cuma soal cewek dan pacaran, seiring bertambahnya usia gw, gw makin sadar tentang apa sebenernya yang kita kejar di dunia ini dan ditambah di masa kuliah ini gw sambil gawe sama bokap, gw dikasih sebuah gambaran yang sangat jelas depan mata gw sendiri, gimana susahnya cari duit, gimana pusing nya ketika nanti anak2 kita minta ini-itu, gimana kedernya memikirkan biaya pendidikan anak dan problem lainnya. Itu membuat gw sadar, gw harus menyiapkan segala sesuatunya dari saat ini, agar ketika nanti gw dihadapkan dengan tanggung jawab yang berat seperti itu gw bisa memikulnya dengan baik, dengan apa ? ya tentu dengan memanfaatkan masa muda dengan sebaik-baiknya, memperbanyak teman dan relasi, mencoba berbagai hal baru, dan gak dihabiskan dengan ke4L4yan dan ke'tokai'an kisah cinta remaja yang dipenuhi hal jijik tak bermoral, Dulu gw nyesel setengah mati kenapa gw putus, tapi sekarang gw malah nyesel setengah mati kenapa gw dulu pacaran.

Bukan berarti gw benci dengan sesuatu yg dulu terjadi, bukan berarti juga gw jadi nyalahin mantan gw karna dulu pacaran, gw gak nyalahin dia, dia gak berdosa apa-apa, gw cuma nyalahin diri gw sendiri, gw membuang waktu hanya untuk pacaran, yang notabene gak menambah skill / kemampuan gw sama sekali
NB : yang kata-kata "dia gak berdosa apa-apa" diralat deng, dia juga berdosa lah, masa manusia gk berdosa apa2, pasti dia pernah ngelakuin kesalahan. (gak penting)

Lanjut,
Sampe sekarang gw masih ko sering kontak sama dia, untuk sekedar nanya kabar atau basa-basi gak penting lainnya, gw gak mau mutusin hubungan silaturahmi juga kan. Gw liat Timeline dia udah bahagia sama orang lain, upload foto2 bersama, saling komen di fb dan jujur yak, gw sama sekali gak sakit hati / cemburu kaya waktu dulu yang dikit2 liat dia komen2an sama cowok cemburu, taunya cowo itu bokapnya. ,- Karna sekarang gw percaya satu hal, jodoh, rezeki, dan mati itu adalah Takdir Allah yang mutlak dan gak bisa di ubah-ubah, kalo jodoh udh pasti dan kita bakal dipertemukan nantinya, ngapain kita pacar-pacaran gak jelas, buang-buang waktu intinya. Bukan berarti gw ngejauh dari cewek dan jadi gay yak, kagak lah, gw masih normal masih suka sama cewek, cuma yaa lebih selektif aja.

Oke itu mungkin sekuel terakhir dari I Hope Youre The Last, (lebih dewasa yeh isinya, Yoi), mohon maaf jika yang terlibat di sekuel ini sakit hati (colek mantan), ini cuma catatan hati seorang istri laki-laki.

Categories:

0 Comment:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © BeLOG | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑