Thursday 25 June 2015

REVIEW : DILAN

Barusan gw nyelesain salah satu bukunya Pidi Baiq yang judulnya "Dilan : Dia Adalah Dilanku Tahun 1990", Iya, gw tau gw telat karna buku itu udah terbit dari taun lalu.

Jadi ceritanya buku itu tentang kisah cinta yang unik, gak so'-so'an romantis-romantisan, gak penuh gombalan garing khas abg labil yang terjadi antara seorang cowok yang lucu, ganteng , baik dan humoris yaitu Dilan (kaya gue --") dengan seorang cewek yang baik dan cantik yang namanya Milea (kaya gue juga). Kisah tersebut berlatar di Bandung dengan setting tahun 90-an.



Setelah gw nyelesain baca buku tersebut, gw terkesan banget dengan isi bukunya, alur ceritanya, cara penyampaian dan konflik-konflik yang ada. Saat gw baca buku tersebut gw ngerasa gw kebawa kedalam dunianya Milea (karakter cewek dalam novel tsb), padahal Milea sendiri itukan cewek, dia bercerita dari sudut pandang cewek, tapi gw bisa ikut dalam aliran cerita sudut pandangnya Milea.

Gw mau curhat dikit ni, terserah, dibagian ini mau dibaca atau mau di skip langsung juga gak apa-apa. Ada cerita unik dibalik buku ini dan gw, dimana uniknya ?. Jadi gini, awal gw baca buku ini di salah satu toko buku di salah satu mall di jakarta. Waktu itu gw sama beberaa temen kampus gw mau nonton film Doraemon Stand By Me kalo gak salah. Gw nonton film tsb di hari pertama filmnya tayang di Indonesia, jadi perlu sedikit usaha buat dapetin tiket nya, bukan dikit sih, banyak usahanya. Gw nyampe mall tsb jam 2, kemudian antri panjang banget kaya uler sendok yang hidup di empang selama 5 tahun, dan akhirnya....gw kebagian tiket yang jam 5. Amazing kan ?? kagak sih.

Gw mutusin pacar gw.

Gw mutusin ngajak temen-temen gw buat ke toko buku dulu, buat baca gratis sambil nunggu film nya maen. Si Tio salah satu temen gw sempet nolak, katanya dia lebih milih duduk di kursi depan loket tiket sambil liatin Mahmud cin... (Mamah-Mamah Muda Cina) yang pake baju anaknya yang kekecilan. Tapi gw paksa dia, daripada dosa, bete juga cuma liat doang mah tanpa ada tindakan, kalo ada tindakan mah gw juga lebih milih ikut si Tio.

Sampe toko buku, kita menyebar, gw kan berempat, dua temen gw langsung menuju ke rak buku manga dan komik jepang karna emang mereka hobi nonton video jepang dengan manga, satu lagi ke rak buku pengetahuan gitu, dan gw menuju kebagian rak novel, waktu itu saat awal-awal buku Supernova : Gelombang nya mba Dee Lestari terbit, jadi di rak novel penuh dengan bukunya mba Dee, gw bukannya gak mau baca bukunya dia, tapi gak ada yang kebuka plastiknya, akhirnya gw cari yang kebuka. Di pojok atas rak gw liat beberapa buku udah kebuka plastik segelnya, disitulah gw pertama kali liat Dilan, dan gw langsung jatuh cinta sama dia,

kagak deng, masa gw pacaran sama buku.

Gw baca bagian belakangnya dulu, biasanya kan ada reviewnya gitu kan, setelah dibaca dikit langsung meningkatkan minat baca gw, langsung gw baca bukunya. halaman demi halaman gw baca seru sekalli ternyata. Hanya seperempat dari bagian buku itu yang sempet gw baca sampai akhirnya temen gw manggil.
Terlepas dari bete nya gw karna proses baca gw yang terpotong di toko buku, gw pengen ngelanjutin lagi, gw cari pdf nya di internet, setelah berselancar di dunia luna, eh di dunia maya maksud gw, dapet juga, Yesss dalam hati gw.

Gw baca-baca, sampai akhir pdf tersebut ternyata gak sampai akhir, cuma sampai setengah buku itu, diakhir pdf tersebut ada caption dari yang upload tuh pdf. tulisan nya gini

"Seru kan? pengen lanjut? ayo beli buku nya Pidi Baiq di toko buku terdekat untuk melanjutkan kisah seru Dilan dan Milea."

Kamvret.

Disitu gw nyoba nyari pdf lain, sama juga ternyata, sebagian doang. akhirnya gw pause dulu bacaan gw tentang Dilan dan Milea nya. gw coba baca buku lain.
Dan suatu ketika saat gw browsing "buku-buku remaja bagus", di list ada bukunya Pidi Baiq, Dilan, dan itu mengingatkan gw kembali kepada buku itu, terlintas di otak gw buat minjem ke temen2, kebetulan banyak temen gw yang suka baca, dan akhirnya ada juga.. yeahh

Dan saat ini gw berhasil mewujudkan dan menghapus penasaran serta dahaga gw mengenai cerita ini, tapi agak sedikit kecewa, ternyata buku itu ber sekuel, diakhir buku, Pidi Baiq melalui karakter Milea nya memberi tau kalo pengen ngelanjutin ceritanya, dapat di baca di buku Dilan selanjutnya.

Oke i'll wait it Milea. ;)

See ya.

Categories:

0 Comment:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © BeLOG | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑