Sunday 30 November 2014

SIPIL ?? Hmmm

Berbeda dengan kehidupan gw dulu di SMA,di kehidupan gw sekarang di bangku kuliahan berbeda 180derajat.
dulu gw sering cerita-cerita dan nulis-nulis artikel gak jelas dan gak berbobot di blog ini,sekarang malah jarang banget,bahkan bisa keitung udah hampir beberapa bulanan dah kayaknya gw baru nulis lagi di blog ini...

Okeee, hari ini gw mau nulis tentang kehidupan gw di bangku kuliahan,gw yang notabene jurusan teknik sipil disibukkan dengan gambar-gambar serta hitungan-hitungan element-element bangunan dan semacamnya.
oh iyee, sebelum ngebahas keseharian gw di kuliah, gw belum sempet cerita yak kenapa gw ngambil jurusan Teknik Sipil.jadi ceritanya, (siapin kopi sama kue khong guan, kyknya gw bakal cerita panjang lebar,sepanjang tembok china dan selebar cinta gw kepada seorang cewek, yg dia sendiri bahkan acuh sama gw, gak tau kenapa,padahal gw tuh pengen banget kenal sama dia, tapi yaudahlah,lanjut cerita aja,ya kalo cerita soal cewek suka kebawa suasana gw, tar tiba-tiba gw meneteskan air ketuban,lengkap dengan ari-ari dan darah yg berceceran)..

Jadi gini, gw sebenernya masuk Teknik Sipil itu kagak sengaja, dulu waktu awal mau masuk, kita kan di hadapkan kepada beberapa pilihan tuh, ada 3 pilihan yang waktu itu di tawarin, yaudah.... gw ngisi pilihan itu, pilihan pertama gw ngambil jurusan Teknik Mesin (Karna gw melihat latar belakang gw di SMK yg dulu gw ngambil jurusan mesin disana), terus pilihan kedua gw pilih Manajemen (gw termotivasi mengikuti Jurusan Manajemen, karna gw ingin mencoba me-manage hidup gw yang berantakan, gw ingin menata kembali hidup gw agar rapih dan ketika nanti meninggal dan di Audit oleh Tuhan gw,gak mengecewakan hasilnya),, dan yang terakhir Teknik Sipil (nihh yang ini agak aneh sih,dan sangat melenceng dari jurusan gw sebelumnya, gw ngambil jurusan ini awalnya iseng aja, gw berharap bisa jadi ahli sipil ky temen gw yang udah kerja di Konsultan Arsitektur,akhirnya Cursor mouse gw menunjukkan ke jurusan Teknik Sipil untuk mengisi borang pilihan yang masih kosong)

Setelah memilih dan melakukan ujian,gw menunggu hasil, setelah gw liat di websitenya,,anndddd Finnalyy,,, gw gak diterima di Mesin, gw gak diterima di Manajemen, dan gw diterima di Sipil,, yeaaaaa!! (walaupun agak bingung)

pas gw ngasih tau ke bokap, doi sih udah tau, gimana gawean anak sipil, gajih , prospek kerja dan sebagainya, karna doi banyak bergaul dengan anak "Kuli"ahan, sementara nyokap gw masih bingung, pas dia nanya 
"a, nanti jurusan sipil kerja di desa ya? bikin akta gitu? di catatan sipil? atau jadi Hansip kaya mang ahmad,yg tiap hajatan ngejaga keamanan?"
"bukan bu,jurusan sipil bukan ky gitu --",nanti aa kerja di konstrukai gitu, bangunan-bangunan, yaa mirip arsitek gitu tapi ini aa lebih ke ngitung detail bangunan nya.."
"ohh gitu..." doi mengiyakan,seolah mengerti, padahal gw liat masih tersirat wajah kebingungan di dahi nya,,

selain nyokap bokap, tanggapan pun keluar dari temen-temen gw, ada yg mensupport,ada yang mengkerutkan dahi dan heran,ada juga yg kecewa gw masuk sipil, bahkan partner gw akapela di SMK nyuruh gw masuk jurusan Seni Musik aja, tapiii apadaya, nasi sudah menjadi uduk,semuanya telah diatur, yg harus gw lakuin sekarang adalah melakukan yg terbaik dan memberikan yg terbaik kepada nyokap bokap dan semuanya....

udah berjalan 1 semester di Teknik sipil, yaa lumayan berkesan lah, walaupun cukup kewalahan, tp gw masih cukup bisa nge-handle tugas-tugas yg super numpuk itu,,
next time gw cerita lagi yak,, perjalanan gw di Sipil, gw mau ngerjain tugas dulu 
inget satu lagi, SIPIL gak ada Hubungan nya dengan SIPILIS !!!!!

Categories: ,

0 Comment:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © BeLOG | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑